TO ALL MY BLOG READERS

TERIMA KASIH - شكرا لك - THANK YOU - ありがとうございました - 谢谢您 - Teşekkürler - Mulţumesc - Obrigado

Rabu, 13 April 2011

Jenazah Rosihan Anwar Tiba di Rumah Duka

Kamis, 14 April 2011 12:00 WIB

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Jenazah wartawan senior almarhum Rosihan Anwar telah tiba di rumah duka di Jalan Surabaya, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis siang, sekitar pukul 11.25 WIB.

Jenazah yang dibawa dari Rumah Sakit Metropolitan Media Center (MMC) Jakarta itu, segera dishalatkan di rumah duka oleh keluarganya, yang diimami oleh Alwi Sihab dan akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata pada Kamis sore. Rencananya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wapres Boediono akan melayat ke rumah almarhum.

Sementara itu, sejumlah pelayat sudah mulai berdatangan ke rumah duka. Sejumlah tokoh nasional dan tokoh pers, seperti Alwi Sihab, Dahlan Iskan dan Ishadi SK juga terlihat di rumah duka.

Rosihan Anwar meninggal pada Kamis pagi sekitar pukul 08.15 WIB di Rumah Sakit MMC, Jakarta. Sekretaris Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, H Ilham Bintang mengatakan, informasi dari keluarganya menyebutkan, Rosihan Anwar, Kamis pagi masih disuapi oleh salah seorang putrinya, tapi kemudian merasa lemas.

“Anggota keluarganya kemudian segera membawa Rosihan Anwar ke rumah sakit MMS Jakarta," kata Ilham Bintang ketika dihubungi melalui telepon selulernya. Menurut dia, tiba di rumah sakit ketika dilakukan pemeriksaan medis, dokter menyatakan Rosihan Anwar sudah meninggal dunia.

Informasi dari keluarga, H Rosihan Anwar sebelumnya menjalani operasi "bypass" jantung di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta, pada 24 Maret. Setelah dirawat secara intensif selama 20 hari di rumah sakit tersebut, dokter mengizinkan Rosihan Anwar pulang untuk berobat jalan.

Haji Rosihan Anwar lahir di Kubang Nan Dua, Solok, Sumatera Barat, 10 Mei 1922. Ia meniti karir sebagai wartawan di Harian Indonesia Raya pada 1943, setelah menamatkan pendidikan AMS-A II di Yogyakarta pada 1942.

Rosihan Anwar konsisten sebagai wartawan yang karirnya terus meroket. Jabatan terakhirnya adalah Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat sejak 1983.

Redaktur: Johar Arif
Sumber: Antara

Source: Republika Online.

Tiada ulasan:

CLICK NOW

ANDA TETAMU BLOG SAYA

Tajuk Kegemaran